Sabtu, 24 Desember 2011

Report day!


Yeaah finally, after 6 months studied in Senior High School, I got the result today. Satisfying enough. I got 5th rank. Alhamdulillah :D. Actually, I didn't expect to much about my result. I've tried and done my best. And I'll try  to defend what I've got. because to get an achievement is hard but the hardest one is how to defend it.

Dan hasil TPKS (Test Profil Kemampuan Siswa) sama Psikotest gue makin meyakinkan gue buat masuk IPS kelas XI nanti. Hasil TPKS IPS sama IPA itu kontras abis -_- IPS nilainya A sedangkan IPA E. Nilai Math sam Fisika di TPKS juga isinya "kurang" semua. sadis ga sih ._. buat hasil psikotest sih ga ada bedanya sama psikotest jaman SMP dulu. IQ standart dan emang segitu-segitu aja. Tapi kali ini ada ranking minat sama saran bidang studi kelanjutan. yang bisa dibilang saran buat kita kedepannya nanti pas mau masuk University. And the results were surprising me! Here there are :
Ranking Minat



1. Literary
2. Artistic
3. Scientific
Ternyata gue Artistic juga ya. ga nyangka hahaha. Tapi Saran bidang studi lanjutannya itu pas banget! Semoga aja gue bisa masuk ke salah satu dari 3 bidang yang disarankan 
Saran bidang studi kelanjutan
And this one! Saran yang amat sangat memotivasi gue.
1. STAN ( Akuntansi) --> My dad's wish
2. F. Ekonomi (Akuntansi) --> Akuntansi (again) hahaha
3. F. Film dan Televisi (Fotografi) --> My hobby. It can be my side job later haha
Sebenernya ga sabar pengen cepet-cepet penjurusan. gue capek belajar IPA. Fisika, Kimia, Matematika. yah walaupun nantinya gue masuk IPS (amiin) bakalan ketemu sama Matematika juga tapi kan Matematika buat program IPA beda sama Matematika buat program IPS.
Perjuangan masih 2,5 tahun lagi. Buat mewujudkan salah satu dari 3 diatas. Semoga semuanya lancar. Amiin o:)